TAG Heuer Aquaracer Kembali untuk Dicintai Para Pemuja Lautan
Jam tangan dengan ketahanan kuat diperuntukkan bagi pribadi penyuka tantangan dan kedalaman lautan tampil dengan gaya baru berikut dengan material yang lebih gagah.
22 Apr 2021


 

Digagas sebagai lahirnya lambang baru dari jam Heuer Ref. 844 yang lahir pada tahun 1978, tahun ini dalam pekan Watches and Wonders 2021, TAG Heuer meluncurkan seri jam tangan Aquaracer Professional 300. Sebuah penghormatan bagi jam yang telah menjadi sahabat bagi para penyelam selama lebih dari 40 tahun. Aquaracer Professional 300 tampil lebih segar dan kokoh dengan keluwesannya juga dapat dipakai pada segala aktivitas. 

Dalam pembuatannya sendiri, para desainer Aquaracer Professional 300 tahu jelas arah dan konsep jam tangan ini. Menjadi sebuah alat pengukur waktu dengan performa tinggi, ergonomis, namun yang paling penting tetap mengedepankan tradisi sebagai jam tangan penyelam. 

Fitur kaca pembesar pada kaca safir membuat angka penanggalan terbaca lebih jelas.


Tahan sampai dengan kedalaman 300 m merupakan sebuah rekor baru. Ditambah dengan fitur lain yang ditingkatkan, misalnya saja rekayasa ulang gigi dalam bezel sehingga mekanisme saat berotasi lebih halus, senyap dan mudah untuk diatur ulang. Kaca pembesar pada angka 6 juga menjadi pemikat karena angka pada fitur tanggal menjadi lebih mudah terbaca. 

Dibanding dengan pendahulunya, Aquaracer Professional 300 memiliki bentuk jarum jam menyerupai pedang yang lebih lebar. Sekilas terlihat seperti model TAG Heuer 2000 series yang dirilis tahun 2004. Namun jarum menit justru dibuat lebih kecil sehingga pada pencahayaan redup sang pemakai bisa langsung mengenali perbedaannya. Dilengkapi dengan Super-Luminova® hijau dan biru masing-masing pada jarum jam dan menit.
 

Super-Luminova® untuk jarum jam dan menit yang distingtif.

 

Detail pada bagian belakang jam tidak dibiarkan tanpa karakteristik. Bagi penikmat kejelian hingga ke bagian tak kasat mata pada sebuah jam tangan, penyematan simbol khusus merupakan nilai tambah. Bentuk helm penyelam diikutsertakan dengan bentuk bersudut dan menambahkan 12 segi pelat muka. 

Aquaracer Professional 300 dirilis dalam 2 buah ukuran dan 7 warna. Empat buah dalam diameter 43 mm dan tiga lainnya berdiameter 36 mm. Enam model bermaterial baja dengan pilihan warna dial hitam, biru, dan perak sedankan pada satu model lainnya bermaterial titanium. Untuk model berwarna biru dengan diameter 36 mm, terdapat 8 buah berlian yang menghiasi penunjuk jam. Bagian tali juga dapat dipanjangkan mapun dipendekkan sampai dengan 1,5 cm. Secara keseluruhan, faktor keindahan tetap penting di samping fungsionalitas yang tanpa sedikitpun menghilangkan esensi harafiah sebuah jam tangan.(JE) Foto: TAG Heuer.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA