Semesta Sureal Gucci dalam Kampanye Musim Semi 2020
Narasi distopia dari film besutan Yorgos Lanthimos menjadi inspirasi utama kampanye ini
15 Jan 2020


4 / 4
Musim ini Alessandro Michele menjadikan Yorgos Lanthimos sebagai kolaborator utamanya. Terlebih dalam hal menggarap segala kampanye visual. Setelah berkolaborasi dalam wujud buku foto, kali ini Alessandro dan Yorgos kembali menantang batasan imajinasi untuk menghadirkan koleksi Spring/Summer 2020 Gucci.

Film The Lobster (2015) hasil besutan Yorgos pun menjadi inspirasi kampanye ini. Dalam film distopia itu, semua orang diwajibkan untuk berpasangan dan jika gagal maka ia akan diubah menjadi hewan pilihannya. Maka dalam kampanye ini Anda akan melihat kehadiran seekor kuda yang turut menjadi protagonis dalam kisah yang dirangkai Alessandro dan Yorgos.

Sang kuda nampak berbaur dan berinteraksi secara “manusiawi” dengan model-model manusia, menunjukkan hubungan yang ambigu antara mereka. Di sini kedua pelaku kreatif itu menantang imajinasi kita dalam menginterpretasikan karakter-karakter yang dihadirkan.

Pun di saat yang bersamaan kampanye ini tidak menuntut pembacaan lebih lanjut akan makna-makna visual penyusunnya. Semangat libertarian menguar dari deretan visual kampanye ini, membiarkan Anda menilai dan memaknai sendiri tiap-tiap bingkai gambar yang dihadirkan. (SIR). Foto: Gucci.



 
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA