Mengenang Peter Lindbergh Lewat 5 Foto Paling Ikonisnya
Salah satu fotografer fashion paling ikonis meninggal dunia beberapa waktu silam, tapi dunia akan selalu mengenangnya lewat karya-karyanya yang ikonis
5 Sep 2019


Peter Lindbergh meninggal dunia di usia 74 tahun.
1 / 6

Fotografer fashion kenamaan dunia, Peter Lindbergh meninggal dunia pada 3 September 2019. Itu diumumkan melalui unggahan akun instagramnya. Peter Linbergh dikenal sebagai fotografer yang turut melejitkan para supermodel di era 1990-an. Hasil bidikannya kerap menghiasi sampul serta mengisi fashion spread majalah-majalah mode dunia.

 

Lindbergh dikenal dengan hasil fotonya yang terkesan “mentah” dan intim. Sebagai fotografer yang menjunjung tinggi kejujuran hasil jepretannya. Tak pernah sekalipun ia melakukan retouch yang berlebihan. “Ini harusnya menjadi tanggung jawab para fotografer hari ini untuk membebaskan perempuan dan semua orang dari teror usia dan tampilan yang sempurna,” katanya seperti dilansir BBC.

 

Salah satu karya terakhirnya adalah portrait 15 perempuan yang mengisi sampul Vogue Inggris edisi September 2019. Ia dipilih langsung oleh guest editor, Meghan Markle. Sang putri pun memberikan penghormatan terakhirnya lewat unggahan di akun instagram. “Karyanya dikenal dunia karena kemampuannya menangkap kecantikan yang alami dan keengganannya menggunakan photoshop,” tulis The Duchess of Sussex dalam caption unggahan tersebut.

 

Ia membuka studio pertamanya di Dusseldorf, Jerman pada 1973 sebelum akhirnya pindah ke Paris untuk menjadi fotografer Vogue. Sepanjang kariernya itu ia telah memotret banyak supermodel, aktirs, dan seniman. Simak beberapa karyanya yang paling ikonis di slide show di atas. (SIR). Foto: Dok. Istimewa.
 

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA