Louis Vuitton Rilis Koleksi Tekstilnya Berkolaborasi dengan Jonas Wood
Koleksi ini menambah panjang portofolio kolaborasi rumah mode Perancis itu dengan seniman dunia.
12 Sep 2019


2 / 6

Kolaborasi dengan seniman tentunya bukan hal baru bagi Louis Vuitton. Ini dibuktikannya berkali-kali selama 160 tahun kiprahnya di industri fashion dunia. Semua kolaborasi Louis Vuitton dengan para seniman hadir lewat pameran “Louis Vuitton X” yang masih berlangsung hingga 10 November 2019 mendatang.

Yang teranyar ialah kolaborasi mereka dengan seniman asal Los Angeles, Jonas Wood. Bersama-sama dua kekuatan kreatif ini menggarap koleksi tekstil sebagai bagian koleksi musim gugur/dingin 2019 Louis Vuitton. Desain-desain visual karya Wood menghiasi serangkaian produk tekstil terdiri dari scarf kotak dari sutra, syal, dan pasmina.

Total ada 11 produk yang dirilis dalam koleksi ini menghadirkan hasil interpretasi Jonas Wood akan pola monogram LV yang ikonis. Hasil kreasinya menampilkan logo “LV” yang ikonis dipadu dengan ikon bola basket, bunga kuning, serta gambar dinosaurus di dalam toples yang memberikan kesan fun dan youthfull.

Selain itu, desain-desain dari Jonas Wood juga menampilkan nama sang pendiri rumah mode ini dalam enam versi yang vibrant. Untuk mengisi kanvas-kanvas kosong dari Louis Vuitton, sang seniman juga mengambil inspirasi dari karya seniman lainnya seperti Henri Matisse dan David Hockney yang muncul dalam bentuk desain bergaya kolase untuk scarf kotak.

Kolaborasi ini menjadi yang kedua bagi Louis Vuitton tahun ini setelah sebelumnya juga menggarap koleksi tekstil bersama seniman Alex Israel. Jonas Wood pun menambah panjang deretan seniman yang pernah bekerja sama dengan Louis Vuitton seperti Sol LeWitt, James Rosenquist, Andre?e Putman, Takashi Murakami, Richard Prince, Stephen Sprouse, dan Yayoi Kusama. (SIR). Foto: Louis Vuitton.

 


Topic

Aksesori Fashion

Author

DEWI INDONESIA