Kebangkitan Varsity Jacket di Tahun 2021
Akankah varsity jacket menjadi salah satu “must have item” tahun ini?
1 May 2021


Lisa menggunakan Celine
1 / 10
Beberapa bulan belakangan ini, Varsity jacket kembali lagi wara-wiri di gunakan banyak orang, salah satunya bisa terlihat di social media. Varsity jacket yang tergolong outerwear menjadi banyak digandrungi, terutama generasi millennial. Luxury brand seperti Celine, Louis Vuitton dan Gucci juga turut menghadirkan varsity jacket pada koleksinya. Tak heran harga varsity pun turut melonjak pada tahun ini, varsity kembali hadir meramaikan dunia mode Indonesia dan dunia.
 
Jika melihat sejarahnya, kata varsity menggambarkan jaket warna-warni yang banyak digunakan anak-anak sekolah di Amerika Serikat pada masanya. Muncul pertama pada 1865-an dan dulu memiliki nama “letterman jacket”. Salah satu khasnya adalah letter dibagian dada, untuk menunjukan identitas dari sekolah tertentu. Tim baseball dari Harvard University adalah salah satu yang mempopulerkan tren menggunakan varsity jacket dulu kala, tak heran jacket ini sering di sebut baseball jacket.
 
Kemunculan kembali varsity jacket di mulai dari banyaknya selebriti dan model yang menggunakannya di social media. Jaket ini di koleksi banyak generasi, dan kembali menjadi tren tahun ini. Sudahkah kamu mengkoleksi varsity jacket ini?
 
 
Berikut beberapa tips untuk terlihat stylish dengan varsity jacket:
 
Casual Style 
Tetap terlihat rapih dengan dipadukan kemeja dan menggunakan celana jeans, bisa memilih warna yang senada. Casual style dengan varsity jacket ini bisa dikenakan ke kantor atau untuk berpergian bersama teman.
 
Mix with other material
Untuk terlihat lebih relate table dengan gaya sekarang, varsity jacket bisa di kombinasikan dengan bahan lain pada jaketnya, celana atau aksesoris. Material seperti bahan kulit akan memberi kesan elegan.

Sporty Style
Awal mula varsity jacket adalah untuk kegiatan olahraga, jadi style ini sangat cocok. Bisa membuatnya lebih relate table dengan style jaman sekarang, pastinya dengan padu padan yang tepat. Seperti memadukan dengan hoodie dan celana olahraga.

Play with Graphic Tee
Ini adalah gaya andalan banyak anak muda sekarang, bermain dengan motif dan warna lain untuk menggunakan varsity jacket. Memakai dalaman graphic tee yang memiliki warna dan gambar menarik, menggabungkan kesan vintage dan modern. Gaya ini cocok dipadu padankan dengan celana jeans.
 

Salah satu tips lainnya jangan lupa periksa bahan varsity jacket, agar aman saat digunakan dan tidak membuat kepanasan karna varsity jacket cenderung memiliki bahan tebal dari wol, dan bisa beralih ke varsity jacket dengan bahan katun agar nyaman. (SHM)


 

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA