JFW Center Stage: Panggung Diskusi tentang Masa Depan Fashion
Berbeda dengan runway yang fokus untuk mencipta tren, JFW Center Stage akan menghadirkan sebuah perbincangan.
18 Oct 2024



Jakarta Fashion Week (JFW) tidak hanya menghadirkan runway spektakuler yang menampilkan tren terbaru, tetapi juga menawarkan panggung diskusi yang membahas berbagai aspek menarik seputar dunia mode. JFW Center Stage, sebuah rangkaian talkshow yang akan digelar selama JFW pada 21-27 Oktober 2024, bertujuan menciptakan ruang diskusi yang mendalam tentang berbagai topik terkini dalam industri fashion.

Berbeda dengan runway yang fokus untuk mencipta tren, JFW Center Stage akan menghadirkan sebuah perbincangan. Di tahun perdana penyelenggaraannya ini,  JFW Center Stage menghadirkan 11 topik diskusi menarik dengan pembicara-pembicara terkemuka dari berbagai bidang terkait fashion, mulai dari desainer hingga editor mode, produsen tekstil hingga pengusaha fashion. Mereka akan berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan mereka tentang berbagai isu penting dalam industri fashion.

Beberapa topik dan format acara yang akan hadir dalam JFW Center Stage antara lain:

 

Demo Berkain: Eksplorasi Ragam Gaya Memakai Wastra Indonesia bersama Remaja Nusantara

Demo styling yang menampilkan bagaimana satu kain wastra dapat diubah menjadi beragam gaya yang modis dan praktis. Pengarah gaya dari Remaja Nusantara akan melakukan styling dengan seorang peragawan. Melalui demonstrasi gaya yang kreatif, kita akan menunjukkan kepada penonton betapa beragamnya tampilan yang bisa dihasilkan dari sehelai kain wastra. Tujuannya adalah untuk menginspirasi penonton tentang fleksibilitas dan keindahan wastra Indonesia sebagai bagian dari gaya berbusana sehari-hari.
 

Delivering Fashion Critique: The Ethic from the Perspective of Media and Content Creator

(Bersama Virginia Rusli dari Clara Indonesia, Syahmedi Dean dari Luxina, dan Dino Augusto dari LaSalle College. Dimoderatori oleh Andandika Surasetja dari JFW & DEWI Magazine.

Pada sesi ini kami akan membahas tentang pentingnya kritik fashion di Indonesia. Kami mengajak pemimpin redaksi majalah gaya hidup dan pengajar mode untuk berbagi pandangan dan pengalaman mereka. Diskusi akan mengeksplorasi cara-cara penyampaian kritik fashion cocok dengan kultur masyarakat Indonesia. Selain itu, akan dibahas pula tujuan, dampak positif dan negatif, serta etika kritik fashion.

 

Studio Sejauh: Kolaborasi & Keberlanjutan dalam Industri Mode Indonesia

(Bersama Chitra Subyakto, dimoderatori oleh Aldi Indrajaya (Managing Editor DEWI Magazine)

Bincang santai ini akan mengupas tuntas strategi Sejauh Mata Memandang dalam menciptakan ekosistem mode yang berkelanjutan dan kolaboratif. Kita akan mengeksplorasi proses produksi tekstil dari hulu ke hilir, serta peran Studio Sejauh sebagai platform kolaborasi dengan brand lainnya.

JFW Center Stage diharapkan dapat menjadi ajang pertukaran ide, inspirasi, dan pengetahuan bagi para pelaku industri fashion, baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru memulai karier. Menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten dan topik-topik yang relevan, acara ini akan memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan dunia mode di Indonesia.

JFW Center Stage digelar di Pondok Indah Mall lantai 2 dan terbuka untuk pengunjung umum. Silakan kunjungi akun media sosial FLUI Media di sini untuk melihat jadwal berikut topik yang dibahas setiap harinya, dan datang langsung ke lokasi kegiatan untuk bergabung dalam sesi talkshow-nya. Sampai bertemu di JFW Center Stage! (MAR)

 


Topic

fashion

Author

DEWI INDONESIA