Jersey Merah Putih Tim Indonesia Persembahan Didit Hediprasetyo
Gelora merah putih seragam tim nasional Indonesia rancangan Didit Hediprasetyo untuk Olimpiade Paris 2024
5 Jul 2024



Dalam rangka menyambut Olimpiade Paris 2024, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bersama Didit Hediprasetyo Foundation menggelar Reveal Jersey Merah Putih Tim Nasional Indonesia. Kamis, 4 Juli 2024 lalu sekaligus menjadi peresmian kolaborasi apik antara Didit Hediprasetyo Foundation, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Tim Indonesia Official, dan NOC Indonesia diresmikan dengan antusiasme luar biasa di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.



Sebuah karya luar biasa dari Didit Hediprasetyo  dipersembahkan sepenuhnya untuk Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 26 Juli sampai dengan 11 Augustus 2024 mendatang. Koleksi ini merupakan hasil dedikasi dan ketelitiannya, dengan setiap detail diperhitungkan dengan seksama. “Kami diberikan kepercayaan berharga untuk merancang seragam Tim Indonesia oleh Komite Olimpiade Indonesia dan Chef de Mission Olimpiade Paris 2024. Tanggung jawab ini kami jalani secara sukarela dengan penuh antusiasme dan rasa tanggung jawab yang tinggi, dan selaras dengan semangat Didit Hediprasetyo Foundation yang bertujuan untuk mengintegrasikan kreativitas dan kesehatan,” ungkap Didit Hediprasetyo.


Didit bercerita bahwa iya terinspirasi dari lirik lagu nasional “Berkibarlah Benderaku” gubahan almarhumah ibu Sud untuk rancangannya ini. Koleksi yang mencakup berbagai macam busana, mulai dari atasan kaos, celana pendek, celana panjang, hingga jersey playing kit yang disesuaikan dengan cabang olahraga yang beragam, seperti dayung, senam, atletik, dan bulu tangkis. Tak hanya busana bertanding, koleksi ini juga mencakup seragam keberangkatan dan kepulangan para atlet, seragam untuk ajang resmi, serta pakaian istimewa untuk seremoni penerimaan medali.



Potret para atlet tanah air seperti Joe Aditya, Jonathan Cristie, Desak Made Rita, Bernard Van Aert, Rifda Irfanaluthfi, dan Rizki Juniansyah turut serta meramaikan pameran koleksi ini. Kehadiran mereka tidak hanya memamerkan busana yang dirancang Didit tetapi juga mengekspresikan semangat dan dedikasi mereka sebagai perwakilan bangsa yang akan dibawa ke panggung dunia.

Untuk memeriahkan perhelatan, pameran fotografi karya Davy Linggar dan sejumlah seniman yang terinspirasi dari dualisme rona bendera Indonesia turut serta memukau para hadirin. Pameran ini hanya berlangsung selama tanggal 4 – 5 Juli 2024 di mana karya-karya indah Davy Linggar dan seniman lainnya, serta jersey Tim Indonesia rancangan Didit Hediprasetyo untuk Olimpiade Paris 2024, dapat dinikmati di Nusantara Garden, Hotel Dharmawangsa Jakarta.

ERLYZZA
Editor: Aldi Indrajaya
Foto Dok. Didit Hediprasetyo Foundation

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA