Dunia Klasik nan Modern Khas Berluti
Berluti mengenalkan sebuah lini baru yakni The Essentials untuk melengkapi tampilan para lelaki dalam balutan nuansa klasik bercitra Berluti yang kental.
28 May 2021


2 / 3

Acuan bergaya para laki-laki mengambil sudut pandang yang berbeda dengan para kaum hawa. Walau kini kelompok yang mengagungkan pandangan modern tidak ragu untuk tampil lebih berani, tidak jarang juga yang masih mengambil sisi aman dengan tampilan yang lebih membumi berbalut gaya klasik. Untuk pilihan kedua tersebut, Berluti telah menjadi bagian yang tak terpisahkan sejak seabad lalu. 

Kali ini menampilkan suguhan baru yang tetap mengedepankan gaya elegan sepanjang masa namun diberi sentuhan kontemporer. The Essentials merupakan perpanjangan lini siap pakai Berluti yang juga memproduksi deretan sepatu dan aksesori kulit. Melalui visi Direktur Kreatif, Kris Van Assche, menjelaskan walau gayanya mengusung konsep klasik namun dirinya akan tetap menginfusi napas modern untuk pakaian sehari-hari besutannya ini.

Elegansi berpakaian tercipta lewat hadirnya jaket wol berpotongan lurus serta jaket kulit yang dimanfaatkan untuk beragam gaya. Celana dengan material denim maupun yang lebih formal juga disuguhkan dengan model blus poplin serta perpaduan manis jaket hoodie untuk kesan stylish yang tidak terlalu berlebihan. Khusus untuk musim ini, Berluti menyediakan ukuran yang lebih kecil sehingga para perempuan pun juga bisa menikmati keindahan memakai koleksi The Essentials tanpa perlu meminjamnya dari lemari pasangan.

Sebagai pelengkap, sepatu bertali khas yang didesain oleh sang pendiri, Alessandro Démesure, kembali menampakkan diri. Sepatu ini begitu spesial karena dibuat dari kulit Venezia Nero Grigio yang dipatenkan dan didesain tanpa jahitan yang terlihat. Sepatu loafer ikonis yang pernah didesain untuk mendiang Andy Warhol, tas Passenger Tote, dan ikat pinggang manis juga menyemarakkan dirilisinya koleksi permulaan ini. Untuk musim berikutnya, rasanya kejutan-kejutan bernapas keanggunan berpakaian lain akan tetap disuguhkan oleh Berluti secara berkelanjutan. (JE) Foto: Berluti.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA