Dior Luncurkan J’Adior Pumps untuk Koleksi Fall 2019
Inovasi desain dan teknik dari Maria Grazia Chiuri untuk sepatu klasik Dior
4 Jul 2019


Sepatu pumps Dior terbaru untuk koleksi Fall 2019 Dior. (Foto: Dok. Dior.)
5 / 5

Sebagai bagian dari koleksi musim gugur 2019, Maria Grazia Chiuri memodifikasi salah satu item klasik dari rumah mode asal Perancis itu. Desainnya yang terbaru ini akan menampilkan tempelan pita bertuliskan “J’Adior” di bagian pinggir atas sepatu.
 
Aksen pinggiran dengan sentuhan logomania yang menjadi khas Dior sejak bergabungnya Grazia Chiuri ini terlihat kontras dengan sepatu hitam yang seluruhnya dibordir. Tidak tanggung-tanggung, dibutuhkan 230.000 jahitan bordir untuk membuat sepatu ini.
 
Oleh karena itu, untuk menghasilkan bordiran yang halus bagai beledu dalam satu kain, pembuatan sepatu ini pun menggunakan teknologi baru yang unik nan inovatif. Selain teknologi, pembuatan sepatu ini sungguh memerlukan kecakapan teknis dan ketekunan sebab pengerjaannya memakan waktu hingga sembilan jam.
 
Sebelumnya, Grazia Chiuri pernah bereksperimen dengan teknik ini ketika membuat sepatu pernikahan fashion influencer asal Italia, Chiara Ferragni.
 
Seperti koleksi adibusananya untuk musim Autumn/Winter 2020, J’Adior Pumps ini menampilkan siluet yang sekilas sederhana dengan sentuhan detil yang menarik. (Teks: Shuliya Ratanavara/Foto: Dok. Dior).
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA