Bersiap untuk Butik Baru Chanel di Paris-Charles de Gaulle Airport
Butik ini menjadi yang kedua di bandara Internasional Perancis itu.
8 Jan 2020


3 / 6
Mode adalah satu dari beberapa hal yang diidentikan dengan Perancis. Tak berlebihan memang, toh negara ini memang menjadi tanah asal banyak rumah mode legendaris dunia. Chanel salah satunya. Di tataran persepsi publik pun, brand ini hampir menjadi sinonim dari negeri yang dikenal romantis itu.

Untuk itu, tak aneh jika para wisatawan yang datang disambut oleh salah satu brand legendaris ini sejak di bandara lewat butiknya. Tak hanya satu, tetapi dua. Setelah membuka butik pertamanya di Paris-Charles de Gaulle Airport pada 2014 silam di Terminal 2E, kini Chanel membuka butik ketuanya di area Gate L pada 20 Desember 2019.

Mencakup lahan seluas 170 meter persegi, butik baru Chanel ini dirancang oleh arsitek Peter Marino. Bagian depannya dibuat menggunakan marmer putih dengan dua pintu masuk yang mengundang Anda menengok koleksi terbaru ready-to-wear Chanel dan ragam aksesorinya. Seluruhnya dipajang dalam butik yang dibagi menjadi tiga ruangan untuk memberikan kesan intim nan elegan dalam dunia Chanel.

Bagian pertama didedikasikan untuk memajang aneka koleksi tas dan ragam aksesori dari kulit. Ada pula jam tangan dan ragam perhiasan di area ini. Sementara bagian kedua didedikasikan untuk koleksi sepatu dan custome jewellery. Di antara kedua area ini terbentang koleksi kacamata pilihan. Lantai batu abu-abu yang dilapisi karpet menjadi aksen pelengkap untuk merespons tembok berbalut warna putih dan emas.

Area ketiga ditandai dengan lantai yang terbuat dari batu hitam menuju ruangan berbalut parket hitam. Di sini Anda bisa melihat-lihat koleksi ready-to-wear Chanel. Atmosfer sarat elegansi juga terasa hingga ke ruang ganti yang terbuat dari kayu sycamore dengan lapis emas. Anda bisa mencoba langsung siluet-siluet rancangan Virginie Viard di area yang juga dilengkapi sofa berlapis tweed khas Chanel lengkap dengan proyeksi peragaan busana rumah mode ikonis Perancis itu di layar.

Ketiga area butik ini dirancang untuk memberikan Anda pengalaman eskapisme nan berkelas, sebelum bertualang mengitari Perancis atau pergi meninggalkannya. (SIR). Foto: Chanel.



 
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA