Bersiap dengan Koleksi Dior Men Terbaru dan Pembukaan Butik Pertamanya di Indonesia
Koleksi Dior Men Fall 2021 tampil semarak lewat kolaborasinya bersama Kenny Scharf dan percikan seni nan kental ini akan hadir berbarengan dengan pembukaan butik Dior Men pertama di Plaza Indonesia.
20 Apr 2021


J. Balvin
5 / 8

Kolaborasi fashion tengah dimulai sejak beberapa dekade lalu saat Elsa Schiaparelli bekerja sama dengan Salvador Dali di tahun 1930-an. Seiring dengan perjalanan waktu, sudah tak terhitung lagi berapa banyak kolaborasi yang telah diselaraskan antara desainer-seniman. 

Aksi untuk memakai benda seni dan bukan hanya sekedar melihat secara kasat mata begitu menarik perhatian. Apalagi di era seperti sekarang ini, di mana ada kolaborasi, kekuatan untuk menapaki perjalanan dan menarik massa justru dinilai semakin atraktif.

Sebagai bagian dari koleksi Dior Men Fall 2021, kolaborasi antara desainer-seniman kembali berlangsung. Kali ini Kim Jones selaku Direktur Artistik Dior Men menggaet seniman Amerika Kenny Scharf untuk menaklukkan koleksi terbaru agar tampil lebih kuat dan mudah dikenali. Lukisan estetis bertema kultur pop dan fiksi ilmiah menjadi corak dominasi pada koleksi ini.

Kenny Scharf juga berkreasi dengan gambar kartun yang referensinya diambil dari pergerakan sejarah seni. Gambar-gambar tersebut diolah menjadi motif dan juga sulaman serta bermain apik dengan motif binatang dari simbol zodiak Cina. 

Dalam koleksi ini juga Kim Jones dengan lantang menyuarakan inspirasinya terhadap negeri tirai bambu tersebut. Bahkan bagi mendiang Christian Dior sendiri, Tiongkok telah menjadi sebuah inspirasi, tempat bernaungnya kreativitas dan kerajinan selama berabad-abad. Teknik tradisional dalam pembuatan pakaian serta materialnya pun telah diadaptasi ke dalam rumah mode Dior sejak lama.

Jadi, secara garis besar, koleksi ini merupakan permainan leburan keindahan antara rumah mode Perancis, seniman Amerika, dan selebrasi keunggulan dan keahlian negeri Tiongkok. Penggabungan ide yang mewarnai deretan siluet lugas khas lelaki bersatu dengan barisan selebriti, musisi, dan seniman yang terlihat memikat saat mengenakannya. 

Robert Pattinson, Douglas Booth, Xavier Dolan, dan J. Balvin didaulat untuk tampil dalam perhelatan digital Dior. Koleksi ini juga tak terbatas hanya bagi para laki-laki, Kate Moss, Lily Allen, dan Kim Kardashian pun menampilkan karakter mereka yang luwes dalam balutan Dior Men Fall 2021.

Berita baik bagi publik dalam negeri, koleksi Dior Men tersebut akan hadir bersamaan dengan dibukanya butik pertama Dior Men di Plaza Indonesia tanggal 20 April 2021 ini. (JE) Foto: Dior.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA