Arloji Tanda Persahabatan IWC Schaffhausen
Relasi panjang selama belasan tahun antara IWC Schaffhausen dan Mercedes-AMG menelurkan sebuah karya baru berupa arloji dengan performa dan kualitas tanpa kompromi.
1 Jun 2021


2 / 3

Ada kesamaan antara dunia horologi dan otomotif. Keduanya sama-sama menjunjung tinggi kesempurnaan teknis dan kualitas untuk menghasilkan karya berperforma tanpa batas demi memuaskan para penggunanya. Desain menjadi syarat lain yang harus menyempurnakan hal tersebut. Lalu elemen-elemen itu menjadi satu kesatuan apik yang mencatatkan diri sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari yang tak terpisahkan.

Hanya IWC Schaffhausen dan Mercedes-AMG yang tak mengenal kompromi untuk hal itu. Keduanya berbagi nilai yang sama luar biasanya soal kreasi di bidang masing-masing. Komitmen terhadap keahlian pada tingkat tertinggi serta pengalaman memakai produk yang melibatkan emosi menjadi alasan mengapa keduanya berkolaborasi sejak 2004 lalu.

Untuk menandai persahabatan yang telah terjalin selama 17 tahun tersebut, keduanya merilis arloji Pilot’s Watch Chronograph Edition “AMG”. Adalah arloji berbingkai titanium pertama yang didukung oleh kaliber 69385 persembahan IWC yang juga mengikutsertakan serat karbon pada bagian dial. Material tersebut merepresentasikan komponen dari AMG agar kesan kolaborasi makin kuat dan telah melewati sedemikian proses tempa yang panjang untuk menghasilkan sentuhan akhir bernuansa carbon look. 

Titanium dengan grade 5 yang ringan juga diberi sentuhan warna abu-abu matte yang terinspirasi dari warna cat khas AMG yaitu Selenite Grey Magno. Bagian sub-dials ketika dilihat juga mengingatkan akan instrumen motorsport yang biasa dilihat pada layar kendaraan. Soal ketahanan dan ketepatan kronograf tidak perlu dipertanyakan. Fungsinya dikontrol penuh oleh roda kolom dan komponen intrik dengan dua tingkat fungsional.  Untuk mengesahkan persahabatan lebih jauh, logo Mercedes-AMG juga terpampang jelas di bingkai belakang berlapis kristal safir.

Arloji berdiameter 43 mm ini memiliki ketahanan hingga 6 bar di dalam air dan tetap terkesan ringan pada pergelangan tangan perempuan. Tidak hanya penggila motorsport yang akan jatuh cinta pada edisi spesial IWC ini namun juga mereka yang mengidolakan raga berkualitas dengan sentuhan sporty nan elegan. (JE) Foto: IWC Schaffhausen.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA